BGS 09 Juni 2021

Mengganti knalpot AHM Nmax

Pada tulisan kali ini berbagi pengalaman setelah mengganti knalpot Nmax dengan menggunakan knalpot aftermarket dari AHM, kalau tanya ke penjualnya ini termasuk knalpot jenis standard racing. Entah siapa yang membuat istilahnya, menurut saya sendiri cuma bilang ini knalpot aftermarket.

Mungkin karena bentuknya yang biasa saja seperti knalpot standard keluaran pabrikan pada sepeda motor pada umumnya, maka ini bisa dibilang knalpot standard. Dan disebut racing mungkin karena bagian knalpot diluar dari yang aslinya seperti bagian header, silencer, muffler, catalytic converter dan istilah pada knalpot lainnya.

Sebelumnya saya bahas dulu hal negatif dari mengganti knalpot ini, karena tidak ada konverter katalis disini gas buang tidak tertekan jumlah polusi udara yang keluar (pastinya mungkin perlu uji emisi gas buang), lalu suara jadi cukup bising.

Namun karena keperluan ini yang menjadi nilai positif kenapa mengganti knalpot, karena ingin merasakan performa yang lebih, tampilan dari bentuk yang menarik, harganya juga tidak terlalu mahal untuk knalpot aftermarket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.