BGS 05 Oktober 2012

Shakira X8 vs Ideos C8150

Nampang 2 gadget ini saya oprek yang putih sony ericsson xperia X8 aka shakira punya ade saya dan yang hitam punya saya huawei ideos C8150 aka AHAtouch klo saya sebut SiATAT sebutan di kaskus.
Ini waktu abis sama-sama flashing custom ROM terus testing buka blog sendiri via browser bawaan
Walaupun sudah kebilang jadul tapi masih setia dioprek, mungkin kalau pake gadget yang keluaran baru masih sayang dioprek sampe kedalem jeroannya.
Iseng browsing playstore sekarang udah ada aplikasi blogger official langsung dah dicoba, sebelumnya juga ada tapi bukan official.
Shakira meski stock ROM OEM mentok di versi eclair tapi dapet update dari developers di XDA sampe bisa menggunakan custom ROM CyanogenMod versi JellyBean cukup stabil dan semua features berjalan normal. Sedangkan Ideos saya yang mentok OEM di froyo dapet update dari XDA developers yang cukup stabil di ROM CyanogenMod versi GingerBread dengan mengurangi feature radio FM, update ke JellyBean pun ada namun tidak stabil dan banyak bugs.
Perbedaan dari sisi jaringan, shakira menggunakan jaringan GSM sedangkan Ideos menggunakan jaringan CDMA. Dari sisi hardware shakira lebih unggul, resolusi layar lebih besar dari Ideos yang cuma 240 x 320. Chipset shakira sama menggunakan arsitektur ARM v6 namun lebih baru, dan juga disertai Adreno 200 sedangakan Ideos tanpa GPU, sehingga shakira masih bisa untuk memainkan games pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.