BGS 18 Juni 2015

Belajar CSS

CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets. CSS adalah bahasa markup yang digunakan untuk menentukan tampilan dan gaya halaman web yang ditulis dalam HTML. Ini memungkinkan Anda untuk memisahkan presentasi dari konten, membuat halaman web yang lebih mudah dikelola dan dikembangkan, dan memastikan konsistensi gaya di seluruh situs.

Dengan CSS, Anda dapat menentukan warna teks, font, marga, padding, ukuran elemen, dan banyak lagi. Anda juga dapat membuat class dan id untuk elemen HTML tertentu untuk menentukan gaya yang berbeda untuk elemen yang berbeda. CSS juga memiliki fitur seperti pewarnaan latar belakang, animasi, dan responsifitas, yang memungkinkan halaman web untuk beradaptasi dengan berbagai ukuran layar.

Dalam halaman web, CSS diterapkan pada elemen HTML melalui referensi atau penulisan langsung dalam tag <style> pada halaman HTML. Penggunaan CSS sangat penting untuk membuat situs web yang terlihat bagus, mudah dibaca, dan mudah digunakan.

Untuk melihat latihan saya dalam mempelajari CSS, bisa mengunjungi tautan Belajar CSS Dasar ini.

Daftar materi CSS dibawah ini sementara tidak aktif, saya masih mengerjakan dilain tempat agar materi ini bisa dilihat lebih mudah dan dipelajari.















16.1 - Use of focus 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.