BGS 11 Juli 2022

Modifikasi template blogger

Blogger

Pada posting ini kita akan mengumpulkan beberapa modifikasi template Blogger, atau merangkum beberapa perubahan dari elemen-elemen pada template blogger yang sedang digunakan blog ini untuk mengembangkan proyek blog ini kedepannya.

Sebelum membahas perubahan atau modifikasi yang dilakukan, kita sebaiknya telah memahami template blogger. Berikut ini tautan mempelajari template Blogger yang juga dirangkum untuk mempermudah mengembangkan proyek blog ini, pada posting tersebut bisa digunakan sebagai acuan kita dalam melakukan modifkasi template blogger.

Bisa saja posting ini sebagai dokumentasi, akan tetapi disini penulis tidak menyusunnya berdasarkan urutan tanggal maupun saat melakukan pengembangan atau mencatatnya saat memodifikasi template blogger ini. Dan juga website ini berdiri menggunakan platform dari blogger yang tidak terdapat sisi server untuk menyimpan postingan berdasarkan folder agar lebih mudah mengelompokkan.

Cara lain yang jelas ada pada blogger adalah menggunakan label. Dan disini penulis sudah memberikan label blogger agar dapat memilih postingan berdasarkan label tersebut. Namun dirasa kurang puas, maka dibuatlah posting ini.

Perubahan yang dilakukan

Berikut ini beberapa tautan perubahan atau modifikasi pada templat blogger yang kita gunakan:

Sebelumnya telah beberapa kali perubahan tampilan template website ini, dan salah satunya telah dirilis template Blogger bgsstyles. Seiring waktu memiliki kesibukan lain dan kurang aktifnya penulis kemungkinan tampilan website ini berubah lagi tanpa ditulis disini, oleh karena itu posting ini ditulis bukan sebagai dokumentasi atau riwayat perubahan yang ditulis secara rinci dan sistematis.

Itulah beberapa perubahan yang telah kita lakukan dan penulis posting pada website ini, guna mempermudah pengembangan website ini kedepannya dan juga barang kali ada pembaca yang juga ingin atau sama-sama sedang mempelajari, maupun memberikan masukan untuk mengembangkan website ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.