BGS 03 Juli 2010

Belajar blog dari blogger

Setelah sekian lama menjadi blogwalker kesana kemari tanpa jejak, iri rasanya ngeliat orang-orang pada punya website masing-masing. Terlintas dibenak ini gimana kalo saya sendiri punya yah ? Tapi apa tujuan bikin blognya, mungkin celoteh saya yang pengen dicurahin dalam bentuk media cetak jawabannya.

Mencari informasi gimana cara bikin blog ini sama orang-orang yang lebih berpengalaman dalam blogging, mereka bilang coba bikin dulu di blogger atau blogspot dan ada juga yang bilang di wordpress. Saya coba deh yang di blogger ngikutin kata para dedengkot blog, katanya lebih seru dan fleksibel.
Udah daftar ke blogger dan bikin nama blognya, mulai deh posting tulisan dan gambarnya. Tapi karena belum punya tujuan yang benar sering ganti-ganti nama blognya, padahal seharusnya jangan dilakuin karena bagi yang benar-benar mau punya blog yang dikenal orang banyak kita harus konsisten terus walalupun mungkin kita bosan dan jenuh.

Dari pengalaman itu mungkin dari sini titik awal untuk konsisten posting sesuatu walaupun itu mungkin nggak penting buat orang lain. Para blogger ngasih tips ini karena sebenarnya mereka juga merasa sama seperti ini.

Kalau blogger yang mengawali blognya seperti saya yang dulunya cuma nongkrongin blognya orang lain tapi sendirinya ga punya blog, mungkin baru sadar ternyata dengan bikin blog sendiri kita juga mungkin bisa membantu orang lain yang membutuhkan kita melalui media ini.

Mari kita bagikan apa yang sedikit kita tahu yang munkin berarti banyak buat orang lain melalui blog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.