BGS 30 Agustus 2022

Menginstal custom recovery Redmi 1S Armani

Melanjutkan tulisan sebelumnya Xiaomi Redmi 1S Armani, supaya smartphone keluaran 2014 ini serasa baru lagi, disini saya menggunakan custom recovery yaitu TWRP. Hingga tulisan ini dibuat software ini masih mendapat support oleh maintainer fefifofum, berikut ini tautannya:

Disana juga dijelaskan cara menginstalnya, dan berikut ini singkatnya yang saya lakukan:

Download TWRP untuk armani atau nama sebutan untuk perangkat ini ke https://dl.twrp.me/armani/, pada saat ini pembaruan terakhir adalah twrp-3.6.2_9-0-armani.img ukuran file 14.8M.

Disini saya menginstalnya menggunakan metode fastboot yang memerlukan platform-tools dari Android SDK dengan Universal ADB drivers, mengaktifkan USB debugging pada Opsi pengembang perangkat. Untuk menampilkan Opsi pengembang ini dengan cara mengetuk 7x Build number pada Pengaturan tentang telepon.

Setelah semua bahan ada, dan perangkat terhubung dengan komputer. Simpan file image recovery, dan bisa merubah namanya agar lebih mudah menjadi twrp.img) kedalam folder platform-tools. Buka Command Prompt pada folder platform-tools yang telah diinstal, tuliskan:

adb devices
adb reboot bootloader

Lalu perangkat masuk pada fastboot mode, 

fastboot devices
fastboot flash recovery twrp.img
fastboot reboot

Pada twrp.img sesuaikan dengan nama file image. Dan segera tekan dan tahan tombol "Volume Atas" sampai masuk TWRP Flash Recovery Screen setelah memberikan perintah fastboot reboot, bila tidak tertekan maka akan melakukan reboot ke system, atau mencoba reboot dengan menekan dan menahan tombol "Volume Atas" dan "Power" akan masuk ke Mi Recovery atau Stock Recovery. Dan harus mengulangi langkah menginstalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.