BGS 18 Maret 2014

Fasilitas-fasilitas extension features

Fasilitas-fasilitas extension features meliputi :

1. Broken Dial Tone
Sistem mampu memberikan nada pilih lain dengan nada pilih biasa bila telepon diangkat pemakai sebagai petunjuk untuk pemakai bahwa kondisi forward untuk pesawatnya masih aktif atau ada pesan menunggu.

2. Call Back
Fasiitas ini memungkinkan pemakai yang menemukan kondisi sibuk atau tak ada jawaban pada saluran cabang atau saluran induk yang dituju, meminta sistem untuk memonitor saluran tersebut dan membentuk hubungan yang diinginkan bila saluran tersebut selesai melakukan pembicaraan.

3. Call Forward/Remote Call Forward
- Fasilitas ini memungkinkan semua panggilan masuk (internal/eksternal) ke saluran cabang untuk dialihkan (forward) ke saluran cabang lain, yang telah ditentukan terlebih dulu, jika panggilan masuk itu tidak dijawab dalam periode tertentu atau ketika saluran bersangkutan sedang sibuk.
- Fasilitas ini memungkinkan semua panggilan masuk (internal/eksternal) ke saluran cabang untuk dialihkan (forward) ke nomor sambungan diluar Sistem PABX bersangkutan, jika panggilan masuk itu tidak dijawab dalam periode tertentu atau ketika saluran bersangkutan sedang sibuk.
- Fasilitas ini memungkinkan panggilan masuk untuk dialihkan ke saluran cabang lain sesuai dengan jenis panggilan (internal/eksternal).

4. Call Hold
Fasilitas ini memungkinkan pemakai setiap saluran cabang untuk menempatkan lawan bicaranya dalam kondisi `hold' dapat diambil kembali di saluran cabang tersebut atau saluran cabang lainnya.

5. Call Pick-Up
Fasilitas ini memungkinkan pemakai saluran cabang untuk menjawab panggilan masuk yang ditujukan pada saluran cabang lainnya.

6. Call Transfer
Fasilitas ini memungkinkan pemakai saluran cabang untuk mengalihkan pembicaraan yang sedang berlangsung ke saluran cabang lainnya.

7. Camp-On
Sistem memungkinkan pemakai saluran cabang yang sedang terlibat pembicaraan, untuk mengetahui, melalui nada peringatan bahwa ada panggilan lain menunggu untuk di hubungkan dengannya. Pemakai saluran boleh melakukan hold pada pembicaraan pertama dan menjawab panggilan masuk tersebut. Bila tidak, maka saat on-hook, pesawat akan berdering secara otomatis.

8. Conference
Sistem mampu menghubungkan secara bersamaan beberapa pembicara (baik internal maupun eksternal) yang menggunakan pesawat manapun juga pada sistem.

9. Dial Access to Operator
Semua saluran cabang dalam sistem dapat dihubungkan ke operator dengan memutar satu atau dua digit saja.

10. Executive Busy Override (Extension)
Sistem PABX memungkinkan sebuah saluran cabang dengan fasilitas ini untuk masuk ke dalam pembicaraan yang sedang berlangsung. Sebelum masuk, sistem akan memberikan nada peringatan pada pihak-pihak yang sedang terlibat pembicaraan bahwa ada pihak lain yang akan masuk dalam pembicaraan.

11. Last Number Re-dial
Sistem dapat mengingat nomor sambungan terakhir yang diputar oleh pemakai dan akan memutar kembali bila si pemakai mengaktifkan kode untuk fasilitas redial.

12. Line Lock Out
Sistem mampu memutuskan hubungan (lock out) dengan saluran cabang setelah selang waktu tertentu diangkat tetapi tidak memberikan nomor sambungan yang hendak dituju. Lock out juga terjadi jika pesawat telepon tidak ditaruh kembali setelah pembicaraan selesai.

13. Save Number Redial
Fasilitas ini memungkinkan pemakai meminta sistem untuk menyimpaan nomor terakhir yang diputarnya kedalam memory untuk digunakan kemudian.

14. Station Override Security
Sistem mampu memberikan fasilitas keamanan pada saluran cabang, sehingga mampu mencegah masuknya pemakai lain yang memiliki fasilitas `executive busy override'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.