BGS 08 Maret 2014

Fasilitas yang ada pada sentral telepon

Ada beberapa fasilitas yang diberikan oleh sentral telepon dari Telkom atau features yang berfungsi memudahkan penggunaan telepon, fasilitasnya selalu bertambah sesuai perkembangan teknologi, beberapa diantaranya adalah :

  1. Three party service
  2. Fasilitas ini memberikan kemudahan kita melakukan panggilan telepon kedua tanpa harus memutuskan pembicaraan terlebih dahulu, kemudian dapat berkomunikasi bertiga secara bersamaan.

  3. Follow me
  4. Feature yang membantu mengalihkan setiap panggilan telepon masuk ke nomor telepon lain.

  5. Hot line delayed service
  6. Penyambungan otomatis atatu pemanggilan langsung ke suatu nomor tertentu dengan time out 15 detik. Sebelumnya dapat menghubungi nomor lain seperti biasa, sehingga tidak perlu menekan nomor telepon.

  7. Call waiting
  8. Fasilitas penerimaan ganda sehingga mengetahui setiap panggilan masuk dan masih dapat menerimanya tanpa harus memutuskan pembicaraan terlebih dahulu.

  9. Abbreviated dialing service
  10. Mempercepat proses atau mempersingkat penekanan tombol dialing ke nomor-nomor yang diinginkan, menyimpan 100 nomor penting ke dalam bentuk nomor sandi / singkatan.

  11. Voice mail
  12. Fasilitas penerimaan pesan bila tidak ada di tempat atau pesawat sedang digunakan.

  13. Hunting system
  14. Fasilitas untuk memberikan kemudahan bagi yang memiliki nomor telepon / SST lebih dari satu nomor dengan mengingat satu nomor panggil saja, sehingga akan dipilihkan salah satu nomor yang sedang tidak digunakan dan keberhasilan panggil menjadi lebih tinggi.

    Jenis-jenis hunting yang ada pada sentral telepon, yaitu :

    • Full hunting
    • Dari sekian banyak nomor SST yang terpasang, hanya satu nomor kepala (Head Number) saja yang dapat dipanggil.

    • Semi hunting
    • Dari sekian banyak nomor SST yang terpasang, nomor yang tidak dijadikan head number atau nomor lainnya dapat dipanggil. Berfungsi agar mempermudah maintenance line / nomor yang terpasang.

  15. Direct inward dialing
  16. Fasilitas yang memberikan kemudahan yang memiliki PABX, karena pemanggil dari luar bisa langsung masuk mengontak sambungan cabang / nomor extension.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.