BGS 06 Maret 2014

Sistem network telepon

System network atau cara hubungan jarak jauh menggunakan telepon ada tiga cara, yaitu :
1.    Hubungan lokal
Adalah hubungan dalam satu wilayah atau kota. Cara kerjanya tekan langsung nomor yang akan dihubungi.
Hubungan yang terjadi yaitu telepon kita akan disambungkan ke sentral telepon terdekat, kemudian sentral telepon akan menghubungkan ke nomor telepon yang dituju.

2.    Hubungan interlokal atau Sambungan Langsung Jarak Jauh (SLJJ).
Adalah hubungan antar kota. Cara kerjanya kita tekan kode nomor wilayah atau daerah tujuan, kemudian tekan nomor telepon tujuan.
Hubungan yang terjadi telepon kita di kota A di sambungkan ke sentral telepon terdekat, kemudian dari sentral telepon terdekat akan disambungkan ke sentral telepon interlokal kota A. Selanjutnya dari sentral telepon kota A dihubungkan ke sentral telepon interlokal kota B. Dari sentral kota B dihubungkan ke sentral telepon terdekat dari nomor telepon yang dituju, dan akan disambungkan ke telepon tujuan kita.

3.    Hubungan internasional atau Sambungan Langsung Internasional (SLI).
Adalah hubungan antar Negara. Cara kerjanya pertama tekan 001 atau 008, lalu tekan nomor kode Negara yang dituju, kemudian kode kota yang dituju dan terakhir menekan nomor telepon tujuan kita.
Hubungan yang terjadi yaitu dari telepon kita disambungkan ke sentral telepon terdekat, kemudian meneruskan ke sentral telepon interlokal kota A. Dari sentral interlokal akan dihubungkan langsung ke sentral gerbang internasional Jakarta melalui satelit ke Negara tempat telepon tujuan kita dengan cara yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Silahkan berikan saran dan pertanyaan di kolom berikut ini.